Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis
Sedang mencari film paling duka yang mampu menguras air mata?

Menonton sebuah film memang bisa membangkitkan berbagai perasaan di hati kita. Mulai dari rasa senang, takut, tegang dan juga sedih. Bahkan, beberapa judul film bisa menciptakan penontonnya larut hingga meneteskan air mata.

Jika kau sedang mencari film-film yang paling duka dan mengharukan, maka rekomendasi film tersedih dari kami berikut patut untuk kau saksikan!

Jangan lupa juga membaca 25 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik.


The Best of Me 


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Film tersedih pertama yang kami rekomendasikan untuk kau tonton ialah The Best of Me. Film yang disutradarai oleh Michael Hoffman ini dibintangi oleh James Marsden, Luke Bracey, Michelle Monaghan dan Liana Liberto.

The Best of Me sendiri mengisahkan ihwal hubungan Dawson dan Amanda yang mesti berpisah setelah kejadian jelek menimpa Dawson. Hingga 20 tahun kemudian, secara abnormal mereka dipertemukan kembali. Tidak perlu waktu lama untuk keduanya kembali bersahabat dan mulai mencicipi benih-benih cinta yang masih tersisa, meskipun sekarang Amanda sudah menikah.

Setelah mengalami kekhawatiran yang amat sungguh, Amanda jadinya bertekad untuk memberikan terhadap Dawson bahwa dirinya masih mempunyai perasaan yang serupa untuk mantan kekasihnya tersebut. Namun, semua sudah telat alasannya adalah Dawson sudah pergi untuk selamanya.

The Best of Me sudah diakui kualitas dan tingkat kebaperannya, bahkan situs Movieweb juga memberikan bahwa film ini sangatlah sedih dan bisa membuat penontonnya berlinang air mata.


Miracle in Cell no. 7


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Miracle in Cell no.7 sering dikatakan sebagai film korea tersedih sepanjang masa. Film yang mengisahkan wacana hubungan orang bacin tanah dan anak perempuannya ini sudah berhasil bikin ribuan penontonnya menangis.

Cerita Miracle in Cell no.7 sendiri berkonsentrasi pada seorang ayah yang dituduh membunuh dan mencabuli seorang gadis kecil, padahal sebetulnya dia sedang menunjukkan pertolongan pertama terhadap gadis kecil yang terpeleset dan terbentur kepalanya. Namun, pengadilan tidak percaya dan menjatuhkan vonis bersalah dan ia pun dimasukkan penjara dengan nomor sel 7.

Dalam sel tersebut, si laki-laki ini senantiasa cemas dengan nasib anak perempuannya yang masih kecil. Ia pun mulai mengisahkan apa yang bergotong-royong terjadi terhadap para tahanan di sel nomor 7. Mengetahui hal tersebut, para tahanan yang satu sel dengannya merasa tidak tega dan berusaha mencari cara untuk mempertemukan si lelaki dengan anak perempuan yang sungguh disayanginya.

Berbagai aksi lucu mengiringi usaha para narapidana yang tengah berupaya menyanggupi tujuan tersebut. Sampai akibatnya, kisah film yang lucu dan seru tersebut berubah drastis menjadi film yang sungguh sedih dan menguras air mata.

Penasaran kan dengan apa yang terjadi terhadap mereka? Langsung saja download dan saksikan sendiri kisahnya dalam film tersedih dari korea yang dapat bikin nangis ini.


One Day


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Tidak kalah mengharukan dari film di atas, ada film ‘One Day’ yang dirilis pada tahun 2011. Film yang disesuaikan dari novel berjudul sama karya David Nicholls ini dibintangi oleh artis top Hollywood, seperti Anne Hathaway selaku Emma Morley dan Jim Sturgess sebagai Dexter Mayhew.

One Day sendiri mengisahkan wacana korelasi romansa antara Emma Morley dan Dexter Mayhew. Meski telah berjanji untuk tidak berafiliasi lebih dari teman dekat, tetapi sebetulnya mereka saling mengasihi satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun alhasil mengakui perasaan masing-masing dan memutuskan untuk menikah.

Baca juga: 12 Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bisa Bikin Nangis


Sayangnya, kebahagiaan dari ijab kabul Emma dan Dexter tidak berlangsung usang, alasannya setelahnya terjadi hal tidak terduga yang bikin Dexter harus menjalani hidup seorang diri. Tanpa pujaan hati serta orang-orang terdekatnya untuk selamanya. Apa yang sesungguhnya terjadi? Temukan jawabannya dalam film berjudul One Day.


Grave of the Fireflies


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Jika kau menggemari film kartun dari Jepang atau anime, maka Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka menjadi film wajib untuk ditonton. Film yang tayang pertamakali tahun 1988 ini tidak disangsikan lagi tingkat kesedihannya. Saking sedihnya, mungkin kau tetap bisa dibuat menangis meski sudah beberapakali menonton filmnya.

Grave of the Fireflies sendiri mengisahkan wacana usaha kakak beradik untuk bertahan hidup di tengah tragisnya perang dunia kedua (sesudah Nagasaki dan Hiroshima terkena di bom Nuklir). Dengan abjad khususnya ialah Setsuko si adik kecil yang mesti melalui aneka macam momen susah dan menyaksikan kekejaman dunia, dan sang kakak yang sungguh mencintai adiknya dan senantiasa berupaya melindunginya.

Meski grafisnya tampakcukup jadul, namun film anime dengan dongeng sedih ini tetap seru untuk diikuti. Sangat rugi bila kau melewatkannya.


My Mom


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Film yang mengisahkan ihwal orang bau tanah, terlebih Ibu, memang mudah menciptakan penontonnya menangis. Dan itu yang hendak kau dapatkan dari film berjudul ‘My Mom’.

Dalam film ini, kau akan melihat perjuangan dan kasih sayang yang lapang dada dari seorang Ibu. Demi melindungi anaknya, sang ibu sering melaksanakan aneka macam aksi yang acap kali norak dan bikin anaknya merasa jengkel sekaligus malu. Namun, di balik itu semua bekerjsama sang ibu mempunyai satu tujuan, yakni menciptakan anaknya aman dan sukses jauh melebihi dirinya.

My Mom memang layak disebut selaku salah satu film tersedih sepanjang masa. Dijamin, kalau kamu serius nontonnya, pasti bakalan menangis atau paling tidak murung melihat betapa tulusnya kasih sayang ibu kepada anak mereka.


Titanic


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Siapa yang tidak tahu film Titanic? Bisa dibilang nyaris tidak ada. Yup, film yang rilis tahun 1997 ini masih sering ditayangkan di banyak stasiun Tv lokal. Kepopulerannya pun tidak butuhdipertanyakan karena sampai dikala ini Titanic masih bertengger di nomor 2 film terlaris sepanjang masa. Hanya kalah dari film Avatar yang juga disutradarai oleh James Cameron.

Titanic ialah film bergenre romantis dan malapetaka yang diangkat dari kisah positif. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini berhasil menggambarkan dikala-dikala kapal Titanic (yang konon tidak dapat tenggelam) menabrak gunung es.

Tragedi menakutkan tersebut diceritakan dengan bumbu-bumbu romansa antara Jack Dawson (Leonardo) dan Rose Dewitt Bukater (Kate). Kedua sejoli tersebut berasal dari kelas sosial yang berlainan, yang pastinya membuat hubungan mereka tidak semulus yang sebaiknya. Lalu apa yang terjadi pada mereka? Akankah mereka selamat dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic? Temukan jawabannya dalam film legendaris ini.


500 Days of Summer


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Salah satu film terbaik karya Marc Webb ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt selaku Tom Hansen dan Zooey Deschanel selaku Summer Finn. Bergenre romantis komedi, 500 Days of Summer bekerjsama mempunyai alur kisah yang sederhana. Seperti yang dikatakan oleh naratornya, bahwa film ini mengisahkan ihwal kisah seorang lelaki berjumpa dengan seorang perempuan.

Tom Hansen yang sebelumnya merasa jenuh bekerja di kantor, menjadi sungguh semangat pergi melakukan pekerjaan sesudah kehadiran seorang perempuan manis berjulukan Summer Finn. Tom pun mulai bermaksud untuk mendekati Summer, hingga hasilnya keduanya makin erat. Dan tanpa disangka, Summer ternyata merespon positif usaha yang dilakukan Tom untuk mendekatinya.



Mereka berdua pun mulai berlangsung-jalan berdua, makan malam dan bahkan bermesraan. Namun, ternyata Summer hanya menilai Tom sebagai teman dekat, padahal Tom beranggapan bahwa ada yang Istimewa di antara mereka berdua. Cerita kian nyesek di ketika Tom tahu bahwa Summer sudah menjalin kekerabatan dengan pria lain yang bukan dirinya.

Jika kau mencari film bergenre romantis yang nyesek dan bisa bikin baper. Maka 500 Days of Summer dihentikan kau lewatkan.


Dear John


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Dear John adalah film yang disesuaikan dari novel berjudul sama karya Nicholas Sparks. Kisah film ini berfokus pada John Tyre yang diperankan oleh Channing Tatum dan Savannah Lynn Curtis yang diperankan oleh Amanda Seyfried. Mereka berdua berjumpa pertamakali di dikala John menyelamatkan tas milik Savannah yang jatuh ke perairan dekat pantai.

Sejak insiden itu, mereka berdua pun makin erat dan mulai menjalin hubungan asmara. Dua ahad kemudian, John yang melaksanakan pekerjaan selaku sersan pasukan khusus Amerika Serikat mesti pergi menjalankan tugasnya.

Artinya, ia harus meninggalkan Savannah ke medan perang yang sungguh berbahaya. Demi mengobati rasa rindu, mereka berdua membuat janji untuk senantiasa berkirim surat dan senantiasa bertukar kabar.

Awalnya, Savannah senantiasa membalas surat dari John. Namun, lama kelamaan Savannah berhenti mengantarsurat untuk kekasihnya dan malah menjalin hubungan baru dengan tetangganya. Hubungan mereka kian rumit di dikala John kembali dari medan perang dan mengetahui bahwa Savannah sudah mengkhianati cinta mereka.

Kisah cinta dan kesetiaan membuat film berjudul Dear John ini menjadi salah satu film paling baper yang tentunya akan sungguh rugi apabila kau lewatkan begitu saja.


A Moment to Remember


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Ini ia film romantis dari korea selanjutnya yang layak masuk daftar film tersedih sepanjang masa, yaitu A Moment to Remember. 

Awalnya, kita akan melihat pertemuan yang romantis dan bahkan jenaka dari kedua tokoh khususnya. Dua tokoh tersebut bernama Kim Su Jin, seorang wanita anggun yang tengah patah hati dan Choi Cheol Soo, seorang tukang kayu yang melakukan pekerjaan di tempat Ayah Su Jin.

Takdir mempertemukan mereka beberapakali secara kebetulan, yang kemudian membuat keduanya menjalin hubungan yang berlanjut dalam ijab kabul. Namun, ijab kabul mereka berdua tidak benar-benar rampung senang, apalagi sesudah Su Jin menderita penyakit Alzheimer (penyakit yang menyerang otak secara perlahan).

Akibat penyakit yang dideritanya, sedikit demi sedikit ingatan yang dimiliki Su Jin terhapus, dan bahkan kadang kala ia tidak mengenali suami dan keluarganya. Untuk mengetahui kisah lengkapnya, kamu mampu menontonnya sendiri dalam film tersedih satu ini.


Hachiko


rekomendasi film paling sedih bikin nangis Top 10 Film dengan Cerita Paling Sedih yang Membuat Menangis

Satu lagi film tersedih yang diangkat dari kisah positif, yakni Hachiko. Cerita film ini bergotong-royong sungguh simpel, yakni wacana kesetiaan hewan peliharaan terhadap majikannya. Dalam film ini, ada anjing berjulukan Hachiko yang tetap menanti majikannya tidak hirau hujan dan salju menerpanya. Padahal, tuannya tersebut pundak-membahu sudah mati dan tentu tidak lagi mampu menemuinya.

Kesetiaan Hachiko membuat setiap orang yang menontonnya ikut murung sekaligus terenyuh akan kesetiaan yang dimilikinya, meski ia hanya seekor anjing.


Demikian 10 rekomendasi film paling duka yang mampu menciptakan orang yang menontonnya terharu dan bahkan menangis. Tentu saja selain ke-10 film di atas, masih ada banyak lagi film-film tersedih yang tidak kalah baper dan mengharukan. Jika kau ingin menyertakan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...

Source: Best Sad Movies