Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Anime tentang Onsen (Pemandian Air Panas Jepang) Terbaik yang Wajib Ditonton

Apa saja anime bernuansa Onsen atau pemandian air panas yang bagus?



dramasubindo.my.id - Onsen sungguh terkenal di Jepang. Onsen di Jepang yakni tempat yang tepat untuk mandi bareng . Onsen sering akrab atau dimiliki oleh penginapan-penginapan di Jepang. Ketelanjangan sering menjadi kewajiban di onsen, alasannya mereka memperhatikan cara mandi tradisional di Jepang.

Aturan etiket yang lain harus diamati juga di onsen terbaru, seperti membereskan rambut yang panjang, mandi sebelum masuk dan tidak makan dan minum di onsen.

Onsen juga cukup populer di anime. Sebuah acuan populer yaitu onsen yang digunakan Bishamon untuk mandi pribadinya di Noragami.  Onsen yang indah ini memiliki gaya khas dengan bebatuan yang diposisikan secara strategis dan alam sekitarnya yang menyatu untuk menciptakan kawasan yang hening bagi dewi perang untuk bermalas-malasan.

Selain itu, masih banyak lagi anime yang mempunyai adegan di pemandian biasa Jepang atau onsen. Nah dari sekian banyak anime tersebut, kami memilih 6 anime terbaik yang mempunyai adegan di onsen paling intens. Apa saja kira-kira? Simak deh daftar proposal anime wacana Onsen di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Anime Tentang Onsen (Pemandian Air Panas) Terbaik


#1 - Yuragisou no Yuuna-san



Jumlah Episode: 12 + 3 OVA
Musim Rilis: Summer 2018
Tanggal Tayang: 14 Juli 2018 sampai 29 September 2018
Studio yang Memproduksi: Xebec
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Shounen, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.25

Rekomendasi anime terbaik wacana onsen yang pertama yakni Yuragi-sou no Yuuna-san atau judul yang lain Yuuna and the Haunted Hot Springs.

Anime bergenre comedy romance harem ini mengisahkan ihwal  Kogarashi Fuyuzora, seorang pria yang mempunyai kesanggupan untuk melihat hantu dan sering dirasuki oleh hantu semenjak ia kecil.

Hal ini sudah menimbulkan banyak problem dalam hidupnya, tetapi dia sudah berguru melawan para hantu tersebut dan bahkan mempunyai kemampuan untuk menghalau hantu.


Sayangnya, kini ia sungguh miskin, tak mempunyai rumah, dan berharap untuk mendapatkan kehidupan sekolah yang lebih baik, lebih masuk akal , dan lebih mengasyikkan.

Saat dia mencari penginapan, beliau mendapatkan penginapan yang sungguh murah berjulukan Yuragi. Penginapan Yuragi dulunya yakni penginapan pemandian air panas yang terkenal. Penginapan itu menjadi sungguh murah alasannya yaitu rumah itu dihantui oleh seorang hantu siswa SMA yang mayatnya ditemukan di sana.

Saat ia bersantai di pemandian air panas, dia menemukan suatu persoalan untuk menyucikan hantu penginapan itu. Hantu Penginapan Yuragi yaitu seorang gadis muda berusia 16 tahun berjulukan Yuna. Kogarashi tak memiliki harapan untuk menyakiti hantu itu dan risikonya dia setuju untuk membantunya memenuhi penyesalannya di dunia. Dengan begitu, beliau bisa pergi ke alam infinit sebelum ia bermetamorfosis roh jahat dan jatuh ke neraka.

Setelah tahu bahwa hubungannya dengan Yuna tak memiliki masalah, para penghuni penginapan itu mengungkapkan diam-diam kekuatan mereka. Kehidupan Fuyuzora Kogayashi di Penginapan Yuragi dimulai!

Yuragi-sou no Yuuna san merupakan salah satu anime yang mempunyai tema berpengaruh perihal Onsen, bahkan setiap episode anime ini senantiasa mempunyai adegan di onsen atau pemandian air panas.


#2 - Ranma ½



Jumlah Episode: 161
Musim Rilis: Spring 1989
Tanggal Tayang: 15 April 1989 hingga 25 September 1992
Studio yang Memproduksi: Studio Deen
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Slice of Life
Skor di MyAnimeList: 7.85

Ranma 1/2 adalah anime lawas yang juga mempunyai kisah perihal onsen. Anime ini bercerita wacana Ranma Saotome dan ayahnya, Genma, ikut dalam seni bela diri dan ia jatuh ke dalam pemandian air panas yang mengutuknya dari ke tempat latihan legendaris Jusenkyo di daratan Cina selama misi training.

Setiap verbal dominan semi terdapat kutukan yang berlainan untuk setiap orang yang tiba dan menjamah air itu. Ranma timbul di animo semi sebagai seorang gadis dan Genma berubah menjadi panda. Dan mereka berubah setiap terkena air panas.


#3 - Love Hina



Jumlah Episode: 24 + 6 OVA
Musim Rilis: Spring 2000
Tanggal Tayang: 19 April 2000 hingga 27 September 2000
Studio yang Memproduksi: Xebec
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Shounen, Slice of Life
Skor di MyAnimeList: 7.23

Love Hina juga merupakan salah satu anime terbaik yang mempunyai banyak adegan di pemandian air panas Jepang.

Anime ini bercerita ihwal Urashima Keitaro yang berusaha untuk lulus ujian masuk Universitas Tokyo alasannya ingin mewujudkan janji masa kecilnya.

Secara tidak terduga, Keitaro menjadi manajer di apartemen Hinata, suatu penginapan yang sudah menjadi asrama perempuan.

Cerita anime ini bergenre komedi romantis ini menggambarkan ihwal seorang laki-laki yang tinggal satu atap dengan banyak gadis.

Love Hina pun diketahui dengan menaruh unsur humor menggunakan nalar yang sungguh tidak masuk kecerdikan, mirip mecha milik Kaolla Suu, dan kura-kura yang bisa melayang. Salah satu anime bernuansa onsen terbaik ini wajib kau tonton.


#4 - Maison Ikkoku



Jumlah Episode: 96
Premier: Spring 1986
Studio: Studio Deen
Genre: Slice of Life , Comedy , Drama , Romance , Seinen

Maison Ikkoku bersetting di kota Clock Hill, ada rumah kos renta berjulukan Maison Ikkoku. Sementara kawasan tinggal itu sendiri cukup masuk akal , sebagian besar penghuninya tidak.

Yuusaku Godai, penyewa yang paling pendiam, akhirnya menjangkau batasnya dengan gangguan konstan tetangganya dan pesta yang riuh. Menginginkan tempat yang lebih hening agar ia dapat mencar ilmu dengan hening, ia bersiap untuk pindah.

Namun, rencananya untuk pergi tiba-datang terusik ketika ia berjumpa dengan manajer rumah kos gres, Kyoko Otonashi.

Jatuh cinta padanya, ia menetapkan bahwa asrama mungkin bukan kawasan yang jelek untuk tinggal.

Baca juga: 50 Rekomendasi Anime Genre Isekai

Sial baginya, Kyoko mempunyai masalah sendiri: ia yakni seorang janda yang suaminya meninggal enam bulan dalam pernikahan mereka. Dan terlepas dari perasaannya yang mekar untuk Godai, Kyoko masih menghargai suaminya yang sudah pergi, dan dia yakin bahwa tidak ada pria lain yang dapat mengisi kekosongan di hatinya.

Tetapi dengan kegigihan Godai dan perlindungan dari penyewa eksentrik yang lain, ia mungkin mengalami cinta sejati sekali lagi. Maison Ikkoku juga merupakan salah satu anime yang mempunyai adegan di onsen cukup intens.


#5 - Onsen Yousei Hakone-chan



Episode: 13
Premier: Musim Gugur 2015
Studio: Reed Produksi , Asahi Production
Genre: Slice of Life, Komedi

Rekomendasi anime onsen terbaik selanjutnya ialah Onsen Yousei Hakone-chan atau judul yang lain Hot Springs Fairy Hakone-Chan.

Setelah beberapa tahun beristirahat, peri mata air panas terbangun di Jepang terbaru. Saat ia terbangun, dia masih terlihat ibarat seorang gadis muda namun kehilangan kekuatannya. Dia menetapkan untuk melakukan pekerjaan sama dengan masyarakatlokal sambil berupaya menerima kembali kekuatannya.


#6 - Akikan!: Kan Ippatsu!? Onsen Panic



Genre: Comedy, Ecchi
Studio: Brain's Base

Satu lagi anime ihwal onsen Jepang yang dapat kau tonton, yakni Akikan!: Kan Ippatsu!? Onsen Panic.

Anime ini berkisah perihal seorang bocah lelaki Sekolah Menengan Atas bernama Kakeru Daichi dan kaleng soda jus melon yang ia beli dari mesin pedagang otomatis. Tiba-datang mampu berganti menjadi seorang gadis manis tetapi tidak tahan lama yang Kakeru julukan ‘Melon’, dan lebih banyak gadis ‘Akikan’ (‘kaleng kosong’) timbul. Namun, gadis-gadis Akikan perlu diresapi dengan karbon dioksida untuk berubah menjadi insan.

Baca juga:



Demikian beberapa anime bertema onsen yang ceritanya berkutat di sekeliling pemandian air panas Jepang. Jika kau mempunyai usulan lainnya, langsung saja deh ditulis di kolom komentar!