Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral

Simak sinopsis dan review drama Korea Crash Landing on You di bawah ini!

Kali ini kami akan me-review drama korea romantis modern tahun 2019, yakni Crash Landing on You. Crash Landing on You yakni drama Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Jeong-hyo dan memperlihatkan Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

 Simak sinopsis dan review drama Korea Crash Landing on You di bawah ini Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral
Review dan Sinopsis Drakor Crash Landing on You (2019)

Ini wacana seorang perempuan Korea Selatan yang secara tidak sengaja mengalami kecelakaan di Korea Utara. Itu ditayangkan di tvN di Korea Selatan dan di Netflix di seluruh dunia dari 14 Desember 2019, sampai 16 Februari 2020. Drama ini cuma mempunyai 16 episode saja.

Nah, berikut ini ialah sinopsis dan review drama korea Crash Landing on You dalam bahasa Indonesia. Mari kita simak!


Review Crash Landing on You (2019) Bahasa Indonesia


Drama Korea Crash Landing on You mempunyai premis mempunyai peluangyang dikisahkan dengan cara medioker.

Tuntutan durasi menciptakan penulis banyak menyumpal kisah dengan masalah yang tidak menghipnotis plot utama. Menyebabkan inkonsistensi dalam bercerita yang termaafkan bila mampu kutertawakan.


 Simak sinopsis dan review drama Korea Crash Landing on You di bawah ini Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral
Ulasan drama Crash Landing on You

Ya, drama ini seperti hasil visualisasi sebuah obsesi goresan pena yang klise dan minim rujukan.

Bagiku, Crash Landing on You gagal dalam membangun narasi yang orisinal beserta pencitraannya.

Menumbuhkan cinta di antara 2 negara yang masih berkonflik sejak 70 tahun kemudian memang memberi antusiasme untukku. Bagaimana suatu kecelakaan memaksa Yoon Se-Ri untuk bertahan di Korea Utara betul-betul menjadi hiburan yang unggulan.

Baca juga: 15 Drama Korea Romantis Bertema Sekolah


Kisah-kasihnya degan Ri Jeong-Hyeok juga menawan, tetapi cuma pada ketika keduanya berjibaku melawan aturan. Selebihnya drama percintaan mereka digulirkan dengan paksa dan menggelikan oleh formula yang acapkali berulang.

Minatku pada dongeng tanah gila di Utara lebih tinggi bila dibandingkan dengan cerita lainnya. Ketidaktahuan menjadi alasan mengapa petualangan Se-Ri di sana lebih menarik hati dan terasa dipenuhi hal-hal baru.

Lucunya, sineas Selatan lebih meyakinkan kala menggambarkan Utara dibandingkan dengan tuan rumah. Begitu kontras sampai ke mutu narasinya.

 Simak sinopsis dan review drama Korea Crash Landing on You di bawah ini Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral
Review Crash Landing on You (2019) Bahasa Indonesia

Entah mengapa sistematisasi Selatan tidak sedetail Utara meski secara tersirat senantiasa digambarkan lebih unggul darinya.

Topik ini senantiasa menjadi lawakan yang menggelitik, tetapi sebab begitu dominan malah menciptakan lubang pada dongeng.

Banyaknya kejanggalan dan keputusan instan dalam menyelesaikan subplot tanpa disadari juga menghancurkan benang merah dongeng.

Materi yang penuh sesak dan jaring koneksi yang kusut membuatku susah terkesan kala memukau garis imajiner dari isyarat -isyarat penghubung cerita. Mungkin drama ini memang lebih menghibur bila dilihat dari sudut pandang karakter penunjang alih-alih utama.

Bukan duduk perkara profesionalisme pemain drama, namun mutu isyarat sutradara dalam mengadaptasi goresan pena.


Demikian pembahasan sinopsis dan review drama Crash Landing on You dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton drakor ini? Berikan rating dan review mu di kolom komentar ya…