Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Fakta Film My Neighbor Totoro

Simak review film My Neighbor Totoro berikut!


dramasubindo.my.id - My Neighbor Totoro, salah satu film yang menjadi ikon Studio Ghibli. Dianggap selaku cult movie, ada diperingkat 41 dalam penjabaran ‘The 100 Best Films Of World Cinema’ versi majalah Empire dan peringkat ke-18 di daftar Empire's 50 Best Animated Film Characters.

Masih ada banyak penghargaan untuk karya Hayao Miyazaki ini. Tapi, kami masih belum mampu mencerna mengapa film ini bisa sehebat itu.

Simak review film My Neighbor Totoro berikut Review dan Fakta Film My Neighbor Totoro
Ulasan film My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro menceritakan perihal interaksi dua anak gadis dengan roh sebuah pohon. Punya makna yang dalam ketika kita tahu latar belakang dari dua anak gadis tersebut.


Namun entah mengapa saya merasa jikalau film ini terasa biasa ketimbang film-film Studio Ghibli yang sudah ditonton. Bahkan adegan klimaks-nya bisa bikin aku bilang ‘yaah, gitu doang?’.

Ceritanya punya alur yang lambat di permulaan. Sedikit membosankan, namun tertolong oleh rasa ingin tau saya dengan Totoro dan bagaimana cerita ini akan dibawa.


Bagi kami, korelasi Totoro dengan Satsuki & Mei tak begitu spesial. Justru saya lebih ingin tau dengan interaksi Kanta, Nenek sampai bus kucing.

Semuanya terabaikan alasannya adalah ceritanya sangat konsentrasi pada Satsuki, Mei dan Totoro.

Simak review film My Neighbor Totoro berikut Review dan Fakta Film My Neighbor Totoro
Review My Neighbor Totoro

Film ini tidak buruk dalam artian yang bahu-membahu. Bagi saya langsung, My Neighbor Totoro membutuhkan pertentangan-kontradiksi kecil di dalamnya.

Sesuatu yang mampu menghidupkan emosi penonton. Bukan gemas dengan Totoro-nya saja. (Kemudian diamuk fans garis keras). Ini film yang terlalu ramah. Cocok banget sih buat belum dewasa.


Demikain review film My Neighbor Totoro. Klik Next untuk membaca fakta-fakta filmnya!

Next > Fakta Film My Neighbor Totoro